Materi Kursus “List Profit System”

Terimakasih atas bantuan SHARE anda.
Selamat datang di materi kursus “List Profit System“. Selamat belajar.

Halo teman… nama saya Joko Susilo dari Semarang. Banyak orang bilang, saya adalah “The Legend” karena telah berbisnis online sejak tahun 2001 dan berhasil menelurkan ribuan pebisnis online sukses selama ini.

Hari ini saya ingin membagikan pengalaman berharga pengantar sukses di dunia maya. Silakan luangkan waktu sejenak, saya yakin ilmu ini akan mengubah cara bisnis anda selamanya.

Di sini anda akan belajar tentang:

  • Apakah alasan sebenarnya mengapa 90% pebisnis online gagal?
  • Bagaimana strategi efektif membagun bisnis online yang mantap, apapun produk anda?
  • Apa yang harus dilakukan saat anda mencari pengunjung online agar hasilnya selalu positif?
  • Bagaimana mendapatkan ribuan pengunjung dan subscriber dalam waktu relatif singkat?
  • Bagaimana menghasilkan Rp 17 juta dalam 30 hari pertama bisnis online anda?

Sobat online…

Selama 17 tahun saya menggeluti bisnis online, saya telah menyaksikan berbagai cerita kegagalan dan keberhasilan orang-orang dalam menjalankan bisnis di internet. Entah itu bisnis menjual produk orang (affiliasi), jualan jasa, dropshipping, MLM dan sebagainya. Sayangnya, sebagian besar adalah cerita kegagalan.

Ironisnya, sebagian besar kesalahan mereka adalah sama, yaitu tidak mau repot membangun sistem yang benar saat berbisnis online. Salah satunya adalah email list building atau membangun daftar email prospek tertarget secara online.

Bayangkan, mereka susah payah bikin blog pakai ilmu SEO mahal, susah payah pasang iklan datangkan banyak pengunjung dengan biaya besar, namun mereka tidak memasang sistem penangkap email kontak pengunjung (opt in form) di website mereka.

Sangat disayangkan! Ini seperti mereka masuk kolam mencari ikan, tanpa bawa jaring di tangannya.

Akibatnya, uang mereka terbakar sia-sia. Pengunjung yang datang akhirnya pergi begitu saja tanpa mereka tahu bagaimana cara mendapatkannya kembali. Produk-produk jadi tidak laku, karena perhatian orang segera teralihkan oleh info menarik lain yang bertebaran di internet. Padahal, berdasarkan riset, orang baru membeli sesuatu dari kita setelah kita adakan kontak berkali-kali. Dan itu hanya bisa dilakukan jika kita punya data kontak mereka. Kalau sudah begini, lenyap sudah peluang profit kita.

Celakanya, 90% pelaku bisnis online punya kesalahan ini – tidak melakukan email list building, tidak mengumpulkan list kontak sebanyak mungkin. Tidak heran, sebagian besar pelaku bisnis online bangkrut dan berakhir dalam kegagalan.

  • 90%

    Gagal

  • 10%

    Berhasil

Hal sebaliknya justru terjadi pada golongan 10% sisanya. Saya amati, para pelaku bisnis yang kini berhasil, rata-rata mereka punya daftar email tertarget yang melimpah. Membangun list email sebesar mungkin adalah tujuan utama mereka. Mereka sadar, email list building adalah dasar dari bisnis online yang sukses. Tidak heran jika para pakar bisnis online bilang:

Membangun bisnis online pada dasarnya
adalah membangun daftar nama”. 

Kenapa harus email marketing?

Mungkin anda bertanya, kenapa harus email? Kenapa kita tidak membangun list building berupa follower Facebook, Twitter atau sosmed lainnya? Bukankah itu sama saja?

Jawabnya, sangat berbeda hasilnya. Bahkan sebuah lembaga studi McKinsey & co telah melakukan studi soal ini dan menyimpulkan bahwa dalam hal meraih konsumen, email menghasilkan konsumen 40 kali lebih banyak dari pada Facebook dan Twitter digabung. Infographicnya di sini.

Dahsyatnya Email Marketing + Sosial Media!

Kini, di tengah riuhnya fenomena sosial media, kekuatan list building bukannya semakin memudar, tetapi justru semakin dahsyat. Dengan memanfaatkan efek viral sosial media, kini membangun list email semakin mudah dan menyenangkan – selama anda tahu caranya. Jangkauan lebih luas dan biayanya pun jauh lebih murah. Hasilnya? Sangat luar biasa!

Saya pun menerapkan strategi ini selama berbisnis online. Dari jualan ebook, kursus online, tas gaul, jam tangan abg, filter air, hingga mesin alkali seharga Rp 20 jutaan. Hasilnya, metode ini telah menyumbang pemasukan milaran rupiah selama ini. Saya yakin, ini tidak mungkin berhasil tanpa strategi list building.

Inilah yang mendasari terciptanya Metode “List Profit System”. Sebuah metode bisnis online paling efektif berdasarkan pengalaman saya pribadi, yang memungkinkan anda menghasilkan profit melimpah dari internet, apapun jenis produk dan bisnis anda.

Saya akan bimbing anda bagaimana membangun bisnis online dengan dasar yang benar. Saya pandu anda bagaimana menjalankan bisnis online persis sebagaimana saya menjalankannya, hingga anda benar-benar menghasilkan income paling tidak Rp 17.000.000 dalam 30 hari pertama. Ya, potensinya bisa ribuan kali lebih besar… tapi saat ini cukup itu dulu goal pertama anda.

Praktekkan metode yang akan kita ulas sesaat lagi. Insya Allah anda akan masuk dalam golongan 10% di atas.

Mari kita mulai…


Catatan: Walaupun saya bilang bahwa kursus ini tidak dipungut biaya di awal, namun anda tetap perlu mengeluarkan biaya untuk mempraktekkan ilmu ini. Nanti akan ada beberapa rekomendasi layanan online yang perlu anda beli agar konsep ini bisa berjalan dengan baik. Jadi, harap ini anda pahami.

   Sudah saya pahami.

Metode “List Profit System”