Step #3: Setup Optin Viral

Progress
60%

Setelah anda selesai merancang pesan-pesan autoresponder, sekarang saatnya memasang halaman optin di website anda untuk menangkap data email pengunjung (subscriber). Inilah pintu anda untuk membangun list sebesar mungkin. Seluruh usaha promosi anda, nanti diarahkan ke halaman ini sebelum anda memberikan penawaran apapun.

Tapi halaman optin yang akan kita bangun di sini bukanlah halaman optin biasa. Melainkan Halaman Optin Viral. Apakah itu?

Dulu saya pernah bilang, di tengah riuhnya sosial media, kekuatan list bulding bukannya semakin memudar, namun justru semakin dahsyat. Mungkin anda bertanya… kok bisa? Rahasianya terletak pada efek viral sosial media.

Nah, di sini kita akan bikin list building kita tumbuh dengan cepat secara viral dengan memanfaatkan kekuatan sosial media. Jika biasanya kita sendiri yang mempromosikan halaman optin kita untuk membangun list, sekarang kita bikin semua orang yang telah subscribe dengan senang hati membagikan (share) halaman optin kita kepada teman-temannya.

Semakin banyak orang subscribe, akan semakin banyak yang membantu share. Semakin banyak yang bantu share, tentu akan semakin banyak yang subscribe. Begitu seterusnya.

Prosesnya seperti ini:

  1. Anda menawarkan bonus gratis di halaman optin.
  2. Pengunjung SUBSCRIBE.
  3. Subscriber SHARE halaman optin anda.
  4. Pengunjung baru akan mengulang langkah di atas. Begitu seterusnya.

Gambarannya seperti ini.

 

Saya yakin anda masih menyangsikan keampuhan konsep ini. Tidak mengapa. Biarkan bukti yang berbicara. Silakan perhatikan gambar grafik berikut ini. Ini adalah screenshot hasil kampanye viral saya.

Saya memasang iklan dengan biaya Rp 50 ribu di FB dan menghasilkan 421 pengunjung awal. Dari pengunjung tersebut saya mendapatkan 126 subscriber. Sesuai konsep viral yang telah saya rancang sebelumnya, setiap subscriber akan membagikan halaman optin saya ke teman-teman mereka.

Hal menarik terjadi di hari-hari berikutnya. Silakan lihat bagian “referred visitors”. Saya mendapatkan 6.062 pengunjung baru dengan tambahan 1.140 subscriber tertarget hanya dalam waktu 6 hari saja. Dan itu akan terus tumbuh.

Itulah gambaran kekuatan optin viral yang saya maksud. Dan untuk kampanye di atas modal iklan saya hanya Rp 50.000!

Bagaimana Membuat Optin Viral?

Untuk membuat rencana dahsyat ini terwujud, anda membutuhkan script optin viral dan mengaturnya sedemikian rupa agar bekerja seperti yang anda inginkan. Jika anda bikin script ini sendiri, tentu akan membutuhkan biaya ribuan dollar dan itupun belum tentu berhasil.

Untungnya, di internet ada layanan canggih yang memungkinkan rencana ini terwujud, yaitu UpViral. Layanan ini akan menyediakan sistem optin viral untuk anda dalam berbagai modifikasi. Harga sewanya adalah $35 per bulan. Agak mahal memang, tetapi dijamin… hasilnya sangat memuaskan.

Di website UpViral juga terdapat banyak testimoni tentang orang-orang yang berhasil meraih ribuan, puluhan ribu, bahkan ratusan ribu subscriber baru dalam waktu relatif singkat.

Yang lebih menggembirakan lagi, disini anda tidak perlu bikin website karena UpViral sudah menyediakan landing page optin viral dalam berbagai model untuk anda. Jadi, anda tinggal create campaign, dan mulai jalan. Cepat, setup hanya butuh beberapa menit.

Silakan pelajari lebih lanjut tentang UpViral di sini. Anda juga bisa baca beberapa studi kasus orang yang telah menggunakan layanan ini.

Inilah kunci yang anda butuhkan untuk membuat promosi iklan anda viral dengan sendirinya. Untuk setiap rupiah yang anda keluarkan untuk iklan nanti, jumlah subscriber yang akan anda hasilkan jadi berlipat-lipat. Artinya, biaya semakin sedikit + hasil semakin banyak.

Saya mau kasih contoh lagi. Anda bisa lihat statistik di atas. Saya memasang iklan dengan biaya Rp 50rb pas, menghasilkan 494 pengunjung. Dalam waktu 7 hari, saya mendapatkan 1414 subscriber tertarget dan akan terus tumbuh entah sampai kapan.

Bagaimana mungkin?

Kuncinya terletak pada jumlah “social media shares” melimpah yang diatur sedemikian rupa supaya viral.

Pada kampanye saya di atas, “social media shares” sementara mencapai 1711 shares. Artinya ada ribuan orang mengshare secara bertubi-tubi membagikan promosi saya dan akan terus mengalir.

Jika dihitung, berapa biaya per subscriber yang saya butuhkan? Tarik napas… hanya Rp 35,- per subscriber! Gila tidak… hehe.

Jadi biaya UpViral yang hanya $35 per bulan (atau Rp 500rb) sangatlah kecil dibandingkan manfaat yang saya dapat hanya dalam hitungan hari. Anda juga bisa melakukannya.

Membuat Kampanye Viral di UpViral

Setelah anda melakukan pembayaran di UpViral, anda akan diberi akses ke member area. Kemudian anda bisa bikin kampanye viral pertama anda.

Jangan khawatir, di dalam member area UpViral anda akan dipandu secara gamblang tata cara membuat kampanye viral anda yang pertama. Mungkin akan butuh waktu 30 menit untuk mempersiapkannya.

Jadi, jikapun anda harus keluar uang untuk menyewa layanan UpViral… hasil yang akan anda dapat sungguh sangat sepadan. Bahkan uang yang anda keluarkan tidak seberapa dibandingkan hasilnya. Inilah yang dinamakan investasi cerdas.

Memadukan semuanya

Tadi kita sudah membahas tiga komponen penting untuk menciptakan sistem list building yang ampuh. Tiga komponen tersebut antara lain:

  1. Produk Affiliasi
  2. Autoresponder
  3. Optin Viral

Itulah amunisi anda untuk sukses. Saya harap komponen produk affiliasi autoresponder, dan optin viral sudah anda miliki. Satu saja komponen anda tinggalkan, Metode “List Profit System” tidak akan berjalan dengan baik. Dan ini hanya akan membuang waktu anda (dan saya) saja. Sedangkan untuk website, bisa anda kembangkan nanti saja karena ini tidak mutlak.

Jika anda serius ingin menghasilkan Rp 17.000.000 dalam 30 hari ke depan, ketiga komponen tersebut harus dipenuhi. Memang akan ada biaya untuk mewujudkannya. Namun percayalah, hasilnya akan sepadan. Lagipula, kesediaan anda untuk mengeluarkan biaya bisnis adalah pengukur keseriusan anda untuk sukses.

Selanjutnya, tugas anda adalah memadukan ketiga ‘amunisi’ tersebut menjadi satu kesatuan sistem yang bersinergi satu sama lain sehingga bisa menghasilkan income melimpah untuk anda. Dengan kata lain, menjadi mesin uang anda.

Bentuk integrasinya seperti ini:

  1. Masukkan links produk affiliasi ke dalam pesan autoresponder anda.
  2. Integrasikan autoresponder tersebut dengan optin viral anda.
  3. Siap beriklan datangkan pengunjung ke halaman optin viral anda.

Akan lebih mudah jika kita tampilkan dalam gambar.

Setelah tahap integrasi selesai, selamat… anda sudah memiliki satu sistem yang bakal menjadi mesin uang anda. Anda bisa mulai datangkan sebanyak mungkin pengunjung ke landing page dan biarkan sistem tersebut bekerja menghasilkan multiple income buat anda.

OK, cukup perayaannya… kita belum selesai. Pertempuran anda sesungguhnya justru terletak pada dua langkah berikutnya. Jadi perhatikan baik-baik.

Kita masih punya PR. Bagaimana cara mendatangkan pengunjung sebanyak mungkin secukupnya ke halaman optin viral anda? Apakah cara yang paling efektif memancing mereka untuk datang?

Oke mari kita lanjut ke langkah berikutnya.

   Sudah saya pahami.

  Langkah Berikutnya